Mengagumi Fenomena Keindahan Air Terjun Inguassu

15 Maret, 2012

Mengagumi Fenomena Keindahan Air Terjun Inguassu


Air Terjun Inguassu (Foto:keyli-sakurais.blogspot)
Air Terjun Inguassu
MENGUNJUNGI Argentina dan Brazil, sampatkan untuk mendatangi salah salah satu keajaibannya, yakni Air Terjun Inguassu. Air terjun bertingkat ini menawarkan fenomena alam yang indah dan sangat mengagumkan. 

Fenomena Air Terjun Iguassu tercipta karena terjadinya peristiwa transformasi gesekan tektonik, menghasilkan ngarai atau canyon raksasa yang membuat patahan sungai dengan tinggi berbeda pada ribuan tahun silam. Jutaan volume air secara bersamaan jatuh dari ketinggian sekira 100 meter, membentuk sebuah kawah di dasar sungai yang mengagumkan. 

Pemandangan Air Terjun Iguassu yang bertingkat membuat jutaan wisatawan selalu berdatangan untuk melihat secara langsung salah satu warisan dunia UNESCO itu dan mengabadikan keunikannya.

Kata Iguassu sendiri berasal dari bangsa Indian Guarani yang memiliki arti "air yang besar". Air terjun ini secara unik berada di tengah kawasan hutan, di antara Brazil dan Argentina. Hebatnya, kedua negara tersebut melakukan pemeliharaan secara bersama dengan membangun sebuah kawasan taman nasional untuk menjaga lingkungan dan melestarikan flora dan fauna yang ada di kawasan Air Terjun Iguassu. Demikian dikutip Dailymail, Kamis (15/3/2012).

Kawasan taman nasional tersebut memiliki prasarana jalur bus wisata dan jalan kereta api khusus untuk memanjakan wisatawan sehingga tak perlu berjalan jauh menikmati keindahan taman nasional yang memiliki luasan ribuan hektar ini.
sumber
 

0 comments :

Posting Komentar

Kritik semau anda, mohon gunakan tutur kata yang baik dan benar. Terima kasih.