MAKANAN JEPANG VS INDONESIA

20 Mei, 2012

MAKANAN JEPANG VS INDONESIA


 ☆Dunia ♡ T-WekzLib

Kalian tau makanan Jepang gak?!? Atau bahkan kalian pernah memakannya?!? Jujur aja sich, kalo saya gak pernah sama sekali. Tapi ternyata makanan Jepang sama Indonesia hampir sama loh. Namun namanya berbeda. Kalian ingin tau gak?!? Penasaran kan?!? He..86x.

 ☆Dunia ♡ T-WekzLib 
YAKITORI vs SATE AYAM

Sateeeeee,, sateeeeeeeeee,, ayo mbak mas satene. He..86x. Pasti kalian pernah dengerkan bapak-bapak sate yang lewat depan rumah. Nachhhhh,, di Jepang ada juga loh yang hampir sama dengan dengan sate ayam. It’s called yakitori. Bedanya bumbu yakitori lebih sederhana. Hanya daun bawang, kecap asin dan garam. Wachhhhhh,, ternyata orang Jepang lebih kreatifkan Indonesia ya?!? Karena Indonesia pinter banget meracik bumbu-bumbu. UpzZz,, saya juga bisa kok meracik cintamu kedalam hatiku. He..86x.


 ☆Dunia ♡ T-WekzLib 
SUSHI vs LEMPER

Bentuknya sama-sama panjang, bulat dan ada isisnya. Bedanya yang satu terbungkus tebal, sedangkan yang satu tipis. Apakah itu?!? Lemper dibungkus dengan daun pisang, sedangkan sushi dibungkus dengan nori. Kalau kalian pengen kenyang, mending pilih lemper. Karena beras ketan mengandung amilopektin yang menyimpan energi lebih besar jika dibandingkan dengan beras biasa. Kalau belum kenyang juga, kalian bisa kok ngemil lemper sama kulitnya skalian. Emmmmmmmmm,, nyammiee. He..86x.

 ☆Dunia ♡ T-WekzLib 
KUE MOCHI vs KUE BUGIS

Meski bentuknya molor kayak karet, entah kenapa kue mochi selalu di elu-elukan sama banyak orang. Padahal Indonesia juga punya kue bugis yang sama molornya. Namun bedanya Cuma isinya aja. Kalau kue mochi berisi kacang merah, kue bugis berisi kelapa. Tekstur keduanya legit. Bedanya meski Jepang punya kue mochi yang molor, masyarakatnya gak suka molor. Lha kalo di Indonesia, kue sama orangnya sama, yaitu sama-sama molornya. He..86x.


sumber : http://mahadhifa-twekzlibz.blogspot.com/2012/05/makanan-jepang-vs-indonesia.html#ixzz1vU6Hmn1h

1 komentar :

  1. walaupun hampir sama gan,,, saya tetep cinta masakan indonesia..

    BalasHapus

Kritik semau anda, mohon gunakan tutur kata yang baik dan benar. Terima kasih.